Main shortcutMenu shortcuts

Detail

VetaVeta: Mau cerita tentang grup di fesbuk, namanya ICJ kepanjangannya Info Cegatan Jogja. Anggotanya 232.000. Mungkin pada awalnya, grup ini--sesuai dengan namanya--hanya menginfokan tentang cegatan di jogja. Perkembangannya, grup ini jadi semacam komunitas yang solid. Misalkan, kalau malam-malam gini ada yg posting pantauan keamanan di jalan-jalan. Ada juga yg posting menawarkan kawalan mengantar kalau takut pulang malam, ada juga postingan minta tolong kehabisan bensin, kendaraan macet dll. Dan kebanyakan dibantu oleh member lainnya.
Barusan saya nglilir, buka hp, ngecek fesbuk, buka ICJ ada ibu-ibu yg posting. Ceritanya ibu ini perjalanan dari jawa timur ke rumahnya di Muntilan memakai bis. Awalnya dijanjikan bahwa bisnya bakalan sampai Muntilan, tapi ternyata cuma sampai di Jogja. Sama kernet dan sopirnya diminta nunggu bis selanjutnya jam 01.30, sementara waktu posting ibu itu jam 22.00. Ibu itu lalu minta tolong ada yg mau mengantarkan dia ke Muntilan tidak.
Alhamdulillah, beberapa member ICJ lalu merespon permintaan Ibu tadi, dari Terminal Giwangan ada 3 motor yg mengantar sampai di Tempel, lalu dilanjutkan diantar oleh Sedan dari member ICJ daerah sana.

Alhamdulillah, kalau lihat updatenya, Ibu tadi sampai di rumah dengan selamat.

Salam Aspal Gronjal
2 years ago from Banguntapan
View 1 more comments
Sign in and add friend to comment