Main shortcutMenu shortcuts

Detail

thought

dalam do'a pagi mgg lalu setelah pelantikan, boss yg petuahnya agamanya sangat pantas d dengar mengingatkan bahwa saatnya kita mematuhi pemimpin, walaupun sblmnya sang boss beseberangan dengan yg s lantik.. dia mengingatkan yg salah satu hadits ada d bawah.. moga ayat dan hadits d bawah pengingat mendukung beliau, dan rambu pengingat buat yg masi menghujat dan mencari kejelekannya 😌

Hai orang-orang yang beriman, taatilah Allah dan taatilah Rasul (Nya), dan ulil amri di antara kamu. kemudian jika kamu berlainan Pendapat tentang sesuatu, Maka kembalikanlah ia kepada Allah (Al Quran) dan Rasul (sunnahnya), jika kamu benar-benar beriman kepada Allah dan hari kemudian. yang demikian itu lebih utama (bagimu) dan lebih baik akibatnya.(QS An-nissa 59)

Dan juga berdasarkan sabda Rasulullah saw. “Barang siapa taatkepadaku, maka berarti ia telah taatkepada Allah, dan barang siapa mendurhakaiku, maka berarti ia telah durhaka kepada Allah. Barang siapa taatkepada pimpinannya, maka berarti ia telah taatkepadaku. Dan barang siapa yang durhaka kepada pimpinannya, maka berarti ia telah durhaka kepadaku.” (Muttafaq ‘alaih).

Dan sabdanya, “Dengarkan dan taatilah (pimpinanmu)! Walaupun yang berkuasa atas kalian adalah seorang hamba Habasyi (kulit hitam); yang seakan-akan kepalanya seperti kismis.” (HR. Al-Bukhari)

Sabdanya pula, “Engkau dengarkan dan taati pemimpin (mu)! Walaupun punggungmu dipukul dan hartamu dirampas, maka dengarkan dan taatilah!” (HR. Muslim).

Atau hadist Ibnu abbas yang menyatakan bahwa Nabi saw bersabda “ barang siapa melihat sesuatu yang tidak ia senangi dari amirnya hendaklah bersabar, karena tak seorangpun yang memisahkan seorang diri dari jamaah sejengkalpun kemudian mati melainkan mati sebagai bangkai orang-orang jahiliyah.(HR Bukhari)

sumber: http://bit.ly/12Qr4HJ

Sign in and add friend to comment