Main shortcutMenu shortcuts

Detail

RaniRani: Breisach

Belum ada kuliah dan belum turun lapangan hari ini so kami memutuskan untuk melakukan pejalanan dengan kereta. Dan kami tanpa rencana. Kami kumpul di stasiun dan melihat jadwal terdekat kereta yg berangkat. Tujuan terdekat adalah ke Breisach. Jadi ke sanalah kami. Sekitar 25 menit dari Freiburg.

Terus terang saya ndak sempat browsing desa kecil ini. Turun dari kereta langsung saja jalan ke mana kaki menuju. No plan. Sampai kemudian kami tiba di pusat kota dan melihat menara gereja abad pertengahan yg tinggi menjulang. Yes, itu tujuan kami. Kami naik ke atas mengikuti apapun yg bisa menjadi petunjuk. Rasanya seperti Celestine Prophecy 😊 dan tibalah kami di Breisach Münster tepat ketika lonceng jam 11 berdentang.

Papan penjelasan di sudut halaman menjelaskan bahwa gereja ini tempat tersangka penyihir dihukum. Saya pikir ini akan jadi kuliah feminism dan konstruksi tubuh yg panjang. Tapi lupakan dulu lah..

Di seberang terbentang sungai Rhine yg menjadi batas Deutschland dan Frankreich. Sungai bersih dan tenang, angsa-angsa putih berenang di sisi daratan Perancis.

Suhu udara stabil sekitar 12°C. Suasana tenang dan rumah-rumah tampak kosong. Ini lebih sepi daripada Freiburg walau ada beberapa bus wisatawan yg berkunjung ke gereja.

Ohya, sebelum pulang kami masuk ke gereja dan saya memberanikan diri mengambil lilin dengan memasukkan 1€ ke kotak kaleng, menyalakan, dan menaruhnya bersama lilin-lilin yg lain sembari memberikan energi baik dan rasa syukur yang tak terhingga.

Perut sudah lapar so sekitar jam 12 kami kembali ke stasiun dan naik kereta kembali ke Freiburg dan membayangkan box mie yg dimasak perantauan China di pojok stasiun.. 😌
Nampaknya bakal menyenangkan..
8 months ago from Freiburg im Breisgau
Sign in and add friend to comment