Main shortcutMenu shortcuts

Detail

MardianaMardiana: #flashback
Dulu "malu" pake hijab panjang kalo lagi jalan sama temen yg belum pake hijab atau sama temen yg hijabnya masih pashmina lilit2, rasanya ga enak aja gt jadi pake hijabnya pasti yg biasa aja segiempat yg penting nutup dada.
kecuali saat lagi hadir di majelis baru deh pede pake hijab panjang karena temen-temen yg lain juga hijabnya panjang2 dan lebar2 hehehe.. jadi menyesuaikan sikon aja dulu.

sejak tau pake hijab panjang sampai nutup pinggang itu nyamannya masha Allah.. jadi ga peduli lagi, mau jalan sama siapapun, kemana pun dan dalam acara apapun kekeuh pake hijab yg nutup pinggang.

bukan karena sok suci,
bukan karena sok alim,
bukan karena islam aliran keras (hahaha) ,
apalagi karena merasa paling taat dan berilmu.. tapi lillah karena memang nyaman banget dengan pakaian yg seperti ini.
kalo misalnya naik motor ga perlu khawatir khimarnya terbang-terbang dan keangkat karena ketiup angin, saat sholat pun bisa langsung aja karena ga perlu mukena lagi.
ah islam memudahkan bgt kan?

andai semua saudari seimanku tau rasa nyaman berpakaian begini.... mereka pun pasti ga akan mau melepasnya lagi.

"nyaman dari mana? kalo muslim panas apa ga kepanasan?"
dear.. sy juga pernah ga nutup aurat kok, jadi paham benar bagaimana rasanya saat cuaca panas.
dan percayalah pakai hijab maupun ga, toh ga akan mengurangi suhu panasnya; dan pakai hijab pun bukan berarti suhu panas cuacanya bakal bertambah.
sy bukti nyata ya yg membandingkan langsung dari pengalaman yg sudah2. saat ga pakai hijab dan ada diluar rumah, matahari langsung panas menyerang tubuh dan kulit kita yang ga tertutup dear. namun saat keluar dengan hijab menutup seluruh tubuh, panas dari teriknya matahari tak lansung "menusuk" kulit tubuh kita, see? hijab justru melindungi.

jadi bersyukur bgt sama segalanya deh.
apapun yang udah dan telah terjadi, dan bersyukur juga dengan berbagai situasi dan kondisi yang membuat sy tak harus memendekkan atau melepaskan hijab sy.

long hijab is my choice.
saya suka berpenampilan begini, dan insha Allah, semoga Allah pun suka :)

.

kamu yang belum menutup auratnya.. kapan begini juga? yuk iseng cobain keluar rumah satu hari aja dengan baju longgar dan hijab menutup dada & punggung, kaus kakinya juga jangan lupa... siapa tau ketagihan :))
karena sy pun berhijab dulu hanya karena iseng pengen berpenampilan "rapi" seperti muslimah yg lain, dan ternyata .... ketagihan sampai nyaris satu setengah tahun :))
2 years ago
Sign in and add friend to comment