Main shortcutMenu shortcuts

Detail

DimasDimas: Salah satu album terbaik dalam hidup saya, yg sekaligus memperkenalkan saya pertama kali dgn musik rock. Secara khusus di tahun 1992 saat itu saya membeli kaset Guns N' Roses (GNR) album Use Your Illusion I setelah melihat video klip "November Rain" di salah satu tv swasta & langsung terkesima dgn band hard rock ini. Setelah menyimak album ini, saya sangat menyukai lagu lainnya "Right Next Door to Hell", "Live and Let Die" & "Coma".

Yang saya tidak sadari adalah ternyata album ini mempunyai kloningan bertitle Use Your Illusion II yang rilis bersamaan dengan materi yg lebih dahsyat. Siapa yg tidak kagum dengan track seperti "You Could Be Mine", "Civil War", "Knockin' On Heaven's Door", "So Fine" atau salah satu tembang favorite saya sepanjang masa "Estranged"?

Formasi legendaris nan dahsyat beranggotakan William "Axl" Rose, Slash, Duff McKagan, Izzy Stradlin, Dizzy Reed & Matt Sorum adalah jaminan mutu permainan hebat GNR.

Kembali ke album ini, walaupun dirilis bersamaan, Use Your Illusion II terbukti lebih laris penjualannya dibandingkan Use Your Illusion I. Namun demikian kedua album inilah yang akhirnya mengangkat nama GNR sebagai penguasa musik rock saat itu bersama Metallica yang kebetulan di tahun yg sama 1991 mengeluarkan album legendaris Black Album.

Sejak akhir tahun lalu formasi dahsyat ini telah melakukan tur reuni sebagaimana yg dinanti2 penggemarnya. Memasuki Februari 2017 mendatang mereka sudah memiliki jadwal mengunjungi Australia. Sekali lagi cuma bisa berharap semoga bisa mampir kesini, sekaligus mengobati kegagalan saya nonton mereka 2012 lalu.

17 September 1991 - 17 September
2016.. 25 years Use Your Illusion I & II..
9 months ago from Sukaraja
View 10 more comments
Sign in and add friend to comment