Main shortcutMenu shortcuts

Detail

RaniRani: Perkenalkan, nenek berbaju merah ini bernama Pat. Dia volunteer yg menemani dan mengajar pengungsi perempuan menjahit. Ketika kami datang, ia dengan penuh semangat & ceria menyambut dan mengenalkan kami kepada pengungsi di sana.

Saat itu jam 5 lebih, gerimis kelabu di luar camp, tapi di dalam ruangan suasananya hangat menyenangkan. Pat menunjukkan hasil karya para refugees ini, dari selimut bayi, tas, dan juga boneka yang dibawanya. Boneka itu dibuat untuk hadiah selamat datang buat para bayi pengungsi yang saat ini jumlahnya banyak banget masuk ke Jerman.
Mereka juga membuat baju buat mereka sendiri, karena mereka tidak membawa cukup banyak sandang dalam perjalanan melintasi Turki, Laut Mediterania, Yunani, Macedonia, Serbia, Croatia, Slovenia, Austria dan sampai di Jerman.

Camp di Zähringen ini baru saja diresmikan dengan acara masak-masak hidangan Timur Tengah dan rasa rasa syukur tentu saja. Walaupun mereka masih harus menghadapi wawancara dengan pemerintah untuk menentukan apakah asylum mereka diterima atau tidak. Bila tidak, mereka harus kembali ke negara mereka yang mungkin sudah lantak saat ini.
Perempuan pengungsi ini berasal dari Syria, Iran, Iraq, Afghanistan, dll dan Pemerintah Freiburg membangun bangunan ini sekaligus membayarkan sewa flat mereka.

Pat serta ibu satunya lagi yg keliatan sedikit di belakang itu juga ikut membantu, dengan hati terbuka menerima mereka yang berbeda. So sweet ya.. Saya tersentuh..
10 months ago from Freiburg im Breisgau
Sign in and add friend to comment