Main shortcutMenu shortcuts

Detail

Dadan ErlanggaDadan Erlangga: [Film Indonesia] FILOSOFI KOPI 2 : Ben & Jodi



Bagaimana caramu menjawab pertanyaan, "Filosofi Kopi tuh film tentang apa sih?" mungkin tidak akan terdengar menarik di telinga awam. Kebanyakan calon penonton film hanya akan tertarik pada film dengan premis generik atau aksi seru.

"Kopi itu bukan diminum, tapi dinikmati." Kurang lebih, seperti itulah bagaimana cara menjelaskan film ini.

Sebagai film Indonesia, Filosofi Kopi (1 & 2) adalah kabar baik dan menyenangkan. Plot ceritanya dinamis, segar, dan pastinya enggak recehan. FilKop2 masih tentang idealisme Ben yang nggak terampuni. Konflik utamanya datang tanpa diduga-duga. Meski agak sedikit opera sabun, tapi oke lah. Memang ada yang kurang, tapi masih minor dan cukup termaafkan oleh kelebihan-kelebihannya yang lain.

Penampilan Luna Maya cukup cemerlang. Nggak usah ngomong banyak deh, auranya udah Luna Maya banget! Sedangkan Nadine Alexandra menurutku masih kurang mencuri perhatian, kecuali style-nya yang keren.

Bromance di antara Ben dan Jodi adalah kekuatan yang tak terbantahkan dari film ini. Mari kita tahbiskan Ben dan Jodi sebagai ikon Bromance Indonesia! Chicco Jerikho dan Rio Dewanto memang nggak pernah salah.

Kalau harus membandingkan mana yang lebih kusuka, jelas FilKop1 adalah pilihanku. Tapi bagaimanapun, FilKop2 adalah pelengkapnya.

4/5 ๐ŸŒŸ
7 days ago from Bandung
Nuzul HudaNuzul Huda: Tuker kopi kan tiketnya ke Filosofi Kopi Jogja7 days ago
Sign in and follow Dadan Erlangga