Main shortcutMenu shortcuts

Detail

EkoEko: saya tahu ini maksudnya baik, tapi alangkah lebih baik memilih gambar ilustrasi yang lebih cocok daripada yang dipakai:

1. setir kiri. bagi yang tidak menyadarinya, ini mobil sedang di lajur paling kanan, tempat menyalip bagi negara yang menganut setir kanan, tapi merupakan lajur paling pelan bagi negara penganut setir kiri.

2. efek blur pada kendaraan lain mengesankan kendaraan sedang bergerak, namun terlihat tangan kanan sedang mengoperasikan perangkat GPS. ini kan berarti konsentrasi saat menyetir terganggu?

3. mungkin akan ada yang berargumen "tapi kan itu setir kiri, bisa jadi supirnya sedang berhenti?" coba lihat speedometer di sebelah kiri bawah, jarum menunjukkan kecepatan lebih dari 80 km per jam. bahkan saya tidak senekat itu mengoperasikan GPS, mau itu di HP atau dedicated GPS pada kecepatan setinggi itu.

4. "mungkin ilustrasi itu justru mau menunjukkan hal yang tidak boleh dilakukan?" andai memang itu tujuannya, sebaiknya ditambahkan panduan visual seperti watermark X besar dengan warna merah untuk memperingatkan jangan melakukan hal tersebut. namun, jadinya ilustrasinya nggak nyambung dengan isi pesan yang sebenarnya memperbolehkan penggunaan GPS.

https://twitter.com/DivHumas_Polri/status/971244070860480513/photo/1
4 months ago from Central Jakarta
HenryHenry: 80kpj itu maksimal speed di tol ya mas?4 months ago from Bandung
Sign in and follow Eko