Main shortcutMenu shortcuts

Detail

DianDian: Narsis, eksis! Mulai mengenali wajahnya..

Ceritanya, ayahbunda Hanina udah kehabisan ide mau ngajak main apalagi disaat mati listrik yang lumayan lama, sedangkan Hanina udah bosen dengan mainan cilukba, gelitik2, ngobrol2, mainan bibir dan suara2 yg keluar dr mulut. Hingga akhirnya bunda punya ide, aha!!

Ngeluarin hp dan menonton video2 hanina sekaligus foto2 yang ada di hp bunda. Hanina yg tdnya udah mulai nangis2 manja, jadi diem dan antusias liat wajahnua yang imoet2 itu ada dilayar hp milik bundanya.

Ditampilkan semua foto dan video hanina, sampai hanina kakinya ga bisa diem naik2 keatas, ketawa2, mulutnya ampe maju2. Sampaikan pada kelelahan ayahbundanya yg pegel megangin hp. Ya udah kan ya, dimatiin itu hp. Apa yang terjadi? Hanina nangis kejeeeer >.<

Akhirnya, hp bunda di nyalain lagi dan memutarkan video Hanina, dia diem dong, sambil ketawa2 lagi dan kakinya diangkat2 tanda kegirangan.

Ngeliat situasi ini, ayahbundanya malah ngerjain hanina, videonya di hentikan dan hanina nangis, dinyalakan lagi dan hanina diem, terus begitu, sampai hanina nangis kejer, ayahbundanya malah ketawa terbahak2.

Oke sip, nemu cara menghentikan tangis hanina dengan memperlihatkan videonya.

Eh, ternyata hanina malah ketagihan. Dia antusias bgt klo ada foto2 dan videonya. Dan pernah suatu malam, saya memperlihatkan kipas yang ada gambar2 kartunnya. Niatnya buag kapasin Hanina biar nggak kepanasan, malah saya haru memegangi kipas tersebut di depan wajahnya.. sampai dia terlelap.. 2 jam pegangin kipas.. -_-" makasih nak, tangan bunda pegel2.

Sekarang agak kapok nampilin foto dan video hanina, dikeluarkan jika dalam kondisi tertentu aja.. hehe

Ini tahapan perkembangan anak lagi : mulai memperhatikan benda yang ada disekelilinyanya.

Tapi terlepas dr itu, nebak2 boleh ya.. kayaknya Hanina visual spasial, kayak emaknya. :p Wallahu'alam.


Love,
Hanina&Bunda
3 years ago from East Jakarta
Sign in and add friend to comment